Thursday, February 12, 2009

PSMS berharap tuah teladan


12psms.jpgJAKARTA - Pelatih PSMS Medan Liestiadi berharap tuah Stadion Teladan saat menjadi tuan rumah bisa terus berlanjut. Demikian dia menanggapi jadwal babak 16 besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/09 yang baru saja dirilis Badan Liga Indonesia (BLI).

Ayam Kinantan sesuai hasil drawing yang digelar di Jakarta sehari sebelumnya, bertemu tim Divisi Utama, Persiba Bantul. Menurut Liestiadi, dalam dua penampilan sebelumnya di ajang ini, anak asuhnya bisa melewati hadangan tim lain dengan terlebih dahulu menggelar partai kandang.

"Melawan Persiraja dan PSPS (Pekan Baru), kami selalu menjadi tuan rumah lebih dahulu di Teladan. Tapi anak-anak bisa terus melaju hingga menembus babak 16 besar," katanya saat dihubungi Waspada, Rabu.

"Kali ini pun kami berharap tetap bisa menjalankan tugas dengan baik sebagai tuan rumah terlebih dahulu," tambahnya seraya menyatakan optimis anak asuhnya bisa melewati hadangan Persiba dan melaju ke babak berikut kendati mereka menghentikan langkah tim papan atas Superliga, Persik Kediri.

"Kondisi anak-anak sampai sejauh ini semuanya on fire alias siap tempur. Semoga saja hal ini bisa terus dipertahankan hingga pertandingan nanti. Yang pasti, anak-anak jangan sampai memandang enteng lawan karena berasal dari kasta berbeda. Persiba adalah tim yang berbahaya, terbukti mereka lolos ke babak 16 besar," papar Liestiadi.

Mengenai jadwal PSMS di Copa, BLI akhirnya memutuskan jadwal babak 16 besar yang melibatkan PSMS dan Sriwijaya FC. Menurut Direktur Kompetisi BLI Joko Driyono di Jakarta, Rabu, pihaknya berusaha mencari jadwal yang tepat untuk kedua tim agar tidak bentrok dengan jadwal LCA dan juga Superliga Indonesia.

"Sriwijaya FC akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada 26 Februari, dilanjutkan pertandingan kedua di kandang Persib, 14 Maret. Untuk laga PSMS versus Persiba Bantul, laga pertama di Medan pada 20 Februari, sedangkan pertandingan kedua di Bantul, 14 Maret," jelas Joko.

No comments: