Saturday, February 21, 2009

Costas belum maksimal

Meski mencetak satu gol saat PSMS meluluhlantakkan Persiba Bantul, kemarin (20/2), namun striker anyar Mario Alejandro Costas belum memperlihatkan penampilan yang maksimal. Tak heran bila pelatih kepala PSMS Liestiadi hanya berani memberikan nilai 6 untuk striker asal Argentina itu.

Padahal Costas merupakan salah satu dari tiga pemain asing yang akan diboyong Liestiadi saat melawat ke markas Singapura Armed Force untuk melakoni babak play off Liga Champion Asia (LCA) yang berlangsung 25 Februari mendatang.

Kalau menilik penampilannnya selama ini, Liestiadi sendiri mengaku sudah ada peningkatan. Namun masih harus ditingkatkan lagi. “Saya lumayan puas dengan penampilan Costas. Namun nilainya masih enam. Untuk tampil maksimal di level sekelas LCA, Costas harus menambah menu latihannya,” terang Liestiadi.

Pada laga melawan Persiba Bantul, Liestiadi mencoba pemain asal Argentina tersebut sebagai target man. Pada skema 4-3-3 yang digeber Liestiadi, Costas dipasang seorang diri di barisan di lini depan tim Ayam Kinantan di depan Rahmat Affandi dan Elie Aiboy.

“Costas memang kita instruksikan menunggu bola di lini pertahanan lawan untuk selanjutnya menyelesaikannya menjadi gol,” bilang Liestiadi. (ful)



Karenanya dia (Costas, Red) harus bisa memanfaatkan umpan-umpan yang diberikan rekan-rekannya,” ungkap Liestiadi.

Kendati demikian Liestiadi yakin jika dalam waktu tersisa Costas masih bisa meningkatkan kemampuannya. “Ia sudah bisa beradaptasi dengan rekan-rekannya yang lain. Selain itu, semangat berlatihnya pun cukup tinggi. Terbukti, hanya dalam beberapa hari dia mampu menurunkan berat badannya yang sempat over weight,” kilah Liestiadi.

Memang saat pertama tiba di Indonesia, Costas memiliki ukuran tubuh yang cukup tambun. “Latihan ekstra berat yang dilakukannya untuk menurunkan berat badan, tentu mempengaruhi kebugarannya. Dan bila kebugarannya telah kembali seperti sedia kala, saya yakin dia akan mampu tampil lebih baik lagi,”pungkas Liestiadi

No comments: