Tuesday, January 6, 2009

Status Luciano di PSMS Masih Tanda Tanya

MEDAN, - Manajemen PSMS Medan sampai saat ini masih tetap menunggu keputusan Badan Liga Indonesia (BLI) terkait status pelatih Luciano Leandro di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2009.

Juru bicara manajemen PSMS, Abdi Panjaitan mengatakan hal itu ketika dihubungi dari Medan, Senin (5/1), saat ditanyakan mengenai status Luciano asal Brasil itu.

Sebelumnya, Direktur Kompetisi BLI, Joko Driyono di Jakarta, Kamis (1/1) mengatakan, sampai saat ini status pelatih PSMS, Luciano, masih dipending, masih dilakukan verifikasi secara mendalam terkait lamanya dia membesut tim frofesional sebelumnya.

Menurut dia, sesuai dengan ketentuan, seorang pelatih asing yang akan menangani tim kontestan pada putaran kedua ISL 2009 itu, harus memiliki lisensi A dan pernah menukangi tim profesional selama tiga tahun.

Ia mengatakan, sebelumnya menerima surat dari PSMS yang menyebutkan Luciano pernah melatih klub Macao, Brasil.Untuk itu BLI melakukan pengecekan terkait lamanya dia membesut tim tersebut.

Panjaitan mengatakan, Luciano sebenarnya tidak ada masalah, dia memang benar pernah melatih klub Macao itu di negara asalnya. Bahkan, jelasnya, Luciano juga telah memperlihatkan kepada manajemen PSMS, mengenai dokumen bahwa dia pernah melatih klub profesional tersebut.

"Jadi, tidak masalah mengenai Luciano. BLI hanya ingin mengetahui lebih jelas tentang pelatih asing itu," kata Panjaitan.

Ketika ditanya kemungkinan pelatih Luciano akan digantikan Listiadi yang menjabat direktur teknik di PSMS, Panjaitan mengatakan, belum ada rencana mengganti Luciano.

"Tidak ada penggantian pelatih PSMS tersebut. Namun bisa saja Listiadi akan mendampingi Luciano, tapi bukan mengganti pelatih yang berasal dari luar negeri itu," katanya. (ANT)

No comments: