Tuesday, January 6, 2009

PSMS berkorban demi Esteban

TANGERANG - Pemain Persikota Tangerang Mustopa Aji, berupaya hengkang menyusuli jejak mantan kaptennya, Esteban Guillen, yang kini memperkuat PSMS Medan.

Beda dengan Mustopa yang belum menemukan solusi, kepindahan Esteban berjalan lancar setelah manajemen tim Ayam Kinantan mau berkorban demi mendapatkan tenaganya pada putaran kedua kompetisi Djarum Indonesia Super Liga 2008/2009.

Manajemen PSMS memberikan gaji enam bulan Esteban yang belum dibayarkan Persikota, akibat tim itu mengalami kendala dana hingga harus dibubarkan mengikuti DISL putaran kedua.

Esteban merupakan satu-satunya pemain asing yang dikontrak manajemen tim Persikota pada musim kompetisi 2008 akibat keterbatasan keuangan. Setelah kepergiannya, giliran Mustopa yang mengaku ingin memperkuat tim lain.

Namun Mustopa terganjal administrasi, karena pihak manajemen tidak memberikan surat keterangan untuk memuluskan karirnya. Asisten pelatih Persikota Agus Suryanto yang dihubungi Senin (5/1), membenarkan Mustopa akan pindah ke salah satu tim di Jawa Timur dan kontraknya ditandatangani dalam waktu dekat.

Hanya saja pihak manajemen Persikota tidak memuluskan langkahnya. Bahkan manajemen enggan memberikan surat keterangan seperti diminta penyerang yang sebelumnya pernah duet di lini depan bersama Aliyudin, yang sekarang memperkuat Persija Jakarta.

Selain Mustopa Aji, pemain lainnya Tomi Oropka juga mengalami nasib serupa. Meski tim lain sudah melakukan negosiasi menyangkut nominal kontrak setengah musim kompetisi, tapi Persikota berupaya mengganjalnya.

No comments: