Thursday, February 9, 2012

Tanpa dukungan, PSMS janji tidak cengeng

MEDAN - Kendati PSMS Medan tampil tidak dengan dukungan penuh dari fansnya, Zulkarnaen cs tidak cengeng dan tetap menegaskan akan tampil maksimal melawan PSAP Sigli dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Kuta Asan, Sabtu (11/2) nanti.

Asisten Pelatih PSMS, Roekinoi, menilai duel ini adalah laga berat bagi Ayam Kinantan mengingat PSAP merupakan tim jago kandang. Namun Roekinoi mengaku kondisi demikian bukan berarti skuadnya tertutup untuk meraih poin.

Tentunya, dukungan bagi Ayam Kinantan dari fans fanatiknya khususnya SMeCK Hooligan bakal berkurang drastis dibanding tampil di Stadion Teladan. Tetapi Roekinoi bersama Suharto dan Sugiar tetap menginginkan anak-anak asuhnya tidak cengeng dan siap main dalam kondisi apapun.

"Kita akan lebih hepi kalau main di kandang karena pastinya mendapat dukungan penuh dari penonton, seperti saat mengalahkan Persiba Balikpapan, Senin (6/2) lalu. Tapi, saya minta anak-anak untuk tidak terlalu tergantung," tuturnya di Medan, Rabu.

"Saya minta anak-anak agar tampil seperti prajurit yang selalu siap dalam keadaan apapun dan kapanpun. Saya mau pemain siap main," katanya seraya mengingatkan Markus Horison cs mengerahkan segenap kemampuan terbaiknya nanti.

Kinoi, sapaan akrabnya, juga menuturkan dirinya tidak khawatir dengan mental bertanding pemain jelang laga kontra PSAP. Hal itu disebabkan pemainnya memiliki disiplin dan semangat baja tanpa kenal menyerah.

"Selain itu, PSMS juga punya trend bagus sekalipun main di luar Kota Medan. Mudah-mudahan saja tidak akan ada masalah di pertandingan nanti," harap Kinoi.

Dipimpin Manajer Tim Benny Tomasoa, rombongan PSMS direncanakan bertolak ke Sigli pada Kamis ini melalui Bandara Polonia. Setibanya di Banda Aceh, rombongan akan menempuh jalan darat ke Sigli.

Pada laga tandang ini, Ayam Kinantan berkekuatan 16 pemain yang terdiri atas Markus Horison, Edi Kurnia, Sasa Zecevic, Rahmad, Novi Handriawan, Ledy Utomo, Wawan Widiantoro, Denny Rumba, Zainal Anwar, Luis Pena, In Kyun Oh, Zulkarnaen, Osas Saha, Arie Supriatna, Yoseph Ostanika, Alamsyah Nasution, dan Choi Dong Soo.

No comments: