Thursday, February 9, 2012

Indonesian Premier League Petar Senang Laga PSM v PSMS Mundur

Kesebelasan PSM Makassar, kendati tidak mengetahui persis alasan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) mengundurkan laga kandangnya di Stadion Mattoanging versus PSMS Medan, mengaku sudah dapat untung dari penundaan pertandingan. Sedianya laga PSM vs PSMS dijadwalkan Sabtu (11/2/2012), tapi mundur jadinya Senin (13/2/2012).

Kepada wartawan, pelatih PSM Petar Segrt menyatakan, tidak mempersoalkan pengunduran pertandingan tersebut dan menilai revisi jadwal kompetisi merupakan suatu hal biasa dalam dunia sepakbola.

“Kami punya waktu lebih lama untuk mempersiapkan tim. Jadi cukup menguntungkan juga bagi PSM,” kata Petar saat dimintai komentar, Selasa (7/2/2012).

Dengan mundurnya pertandingan, kondisi tim yang lebih siap, maka, kata Petar, para pemainnya diharapkan bisa tampil lebih maksimal untuk unjuk kebolehan di lapangan saat ditampilkan.

"Apalagi, ada beberapa pemain masih mengalami kendala kebugaran usai tur melelahkan di Bontang," sambung Segrt.

Segrt melanjutkan, hikmah dari molornya jadwal laga keenam PSM dalam panggung kompetisi IPL 2011-12 itupun dapat merentangkan jangka waktu yang lebih lama bagi penjaga gawang utama Denny Marcel buat memulihkan cederanya. Kiper senior itu diketahui mengalami cedera engkel saat Juku Eja melawat ke kandang Bontang FC, akhir pekan lalu.

“Penundaan pertandingan ini bisa memulihkan kondisi pemain, termasuk cedera Denny,” pungkas mantan pelatih Bali Devata FC Gianyar. (Arpan

No comments: