Friday, August 26, 2011

Rahudman janjikan Rp100 M untuk olahraga

Stadion Teladan saat ini menjadi hal yang mendesak untuk dibenahi. Niat PSMS Medan ikut serta di kompetisi level I tentunya dibarengi dengan perbaikan home base PSMS itu. Namun belum ada jadwal yang tepat untuk realisasi pembenahan itu.

Menjawab hal itu, Walikota Medan, Rahudman Harahap kembali mengobarkan janji untuk renovasi Teladan secepatnya. Bahkan anggaran untuk perbaikan Teladan sebagai sarana olahraga di Medan akan dirangkum dalam APBD. Rp100 milyar dijanjikannya untuk renovasi infrastruktur baik Teladan maupun pembangunan sport center Kota Medan.

"Kita akan perjuangkan dari dana APBN, 100 miliar bisa dialokasikan untuk olahraga Medan. Tentunya yang mendesak perbaikan sarana olahraga seperti Stadion Teladan," ujarnya.

Namun, mengingat perbaikan Teladan mutlak dilakukan secepatnya agar PSMS bisa lolos verifikasi dari PSSI dan AFC, ia menjanjikan akan membenahi secara bertahap meskipun dana terbatas. “Selain sedang memperjuangkan dana APBN, dengan anggaran terbatas, kita juga akan memperbaiki Stadion Teladan, sehingga lolos verifikasi AFC dan PSMS Medan bisa bermain di sana,” ujarnya.

Ia menyadari harapan seluruh masyarakat Medan agar PSMS bisa berlaga di kompetisi level tertinggi PSSI sangat besar. Namun ia belum bisa menjanjikan kapan realisasinya. "Kita semua tentu ingin PSMS bermain di level tertinggi kompetisi musim depan. Tapi secepatnya Teladan akan dibenahi," ujarnya.

Sebelumnya Ketua KONI Medan, Dzulhifzi Lubis menilai, sarana olahraga Kota Medan saat ini memang butuh perbaikan. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar sport center yang selama ini diidamkan dapat terealisasi. “Selain Teladan harus diperbaiki. Kita juga perlu sport center. Dengan adanya sport center, olahraga Kota Medan diyakini bakal lebih berprestasi,” tandasnya.

No comments: