Friday, December 31, 2010

Bintang Medan Feichtenbeiner: Lapangan Harus Diperbaiki

Pelatih impor asal Jerman, Michael Feichtenbeiner yang ditunjuk jadi manajer coach Bintang Medan yang disiapkan berlaga di Liga Primer Indonesia, terheran-heran melihat kondisi Stadion Kebun Bunga.

Buruknya lapangan dan fasilitas di sana membuatnya sedikit kecewa. Padahal Kebun Bunga merupakan wadah latihan utama tim Bintang Medan. Namun begitu, Feichtenbeiner masih fokus kepada pembentukan tim. Pada hari kedua setelah dia resmi menangani Bintang Medan kemarin, keluhan itu terlontar. Menurutnya, kondisi lapangan yang menjadi tempat skuad berlatih tersebut jauh dari kelayakan.

Dia mengkhawatirkan, buruknya lapangan menjadi penyebab cedera pemain. “Kondisi lapangan buruk. Latihan tidak bisa terus-terusan di sini. Bisa-bisa pemain cedera dan kami tidak mau itu terjadi. Banyak lubang,” katanya.

Itu pula yang membuatnya bersama asisten pelatih asal Belanda Robert Roloefsen dan Suharto tidak melakukan latihan berat kemarin sore. Pemain hanya diberi latihan shooting ke gawang serta melakukan perannya sesuai dengan posisinya masing-masing. “Kalau mau latihan di sini, lapangan harus diperbaiki. Tapi sementara kami akan menggunakan lapangan di tempat lain yang lebih baik. Ada beberapa tempat yang bagus, tapi harus bayar sewa,” katanya lagi.

Di samping itu, melakoni peran sebagai pelatih di negeri orang diakuinya sedikit membuatnya rindu kampung halaman, terutama saat perayaan pergantian tahun. Untuk hari yang ditunggu umat manusia di seluruh dunia itu, pria kelahiran Stuttgart Jerman itu mengaku tidak punya kegiatan yang spesial.

Sebagai orang baru di Medan, dia menyatakan akan merayakan pergantian tahun baru di Medan. “Saya saat ini sedang fokus menangani tim LPI. Untuk kegiatan malam tahun baru dan tahun baru, paling cuma merayakan di Medan.

Di mana kira-kira tempat yang banyak orang merayakan malam tahun baru?” ungkapnya setengah berseloroh.

Untuk tiga asisten pelatih lokal yang mendampinginya, saat ini dia mengaku tetap dibutuhkannya dan kemungkinan besar akan dipertahankan. (ful/sumutpos)

No comments: