Tuesday, April 13, 2010

Mutlak Rembuk

MEDAN-Harapan untuk melakukan perubahan untuk membawa PSMS ke arah yang lebih baik terus mencuat. Rencana menggelar Rembuk PSMS pun disambut baik masyarakat Kota Medan sebagai satu jalan untuk melakukan perubahan.

Seperti salah satu fans club PSMS, Suporter Medan Cinta Kinantan yang dikenal dengan Smeck menyambut baik dan siap mendukung Rembuk PSMS. “Mengingat kondisi PSMS saat ini yang terus terpuruk, Rembuk PSMS memang harus dilakukan. Akan lebih baik apabila kegiatan itu melibatkan berbagai unsur seperti Muspida dan Muspika. Juga dari mantan pemain dan pengusaha maupun pihak swasta. Karena bagaimanapun PSMS adalah milik masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya,” ucap Ketua Smeck Hooligan, Nata Simangunsong yang dihubungi Sumut Pos, Senin (12/4).

Masih Nata, melakukan perubahan ke arah yang lebih baik bagi PSMS tidak bisa dilakukan hanya sebelah pihak yaitu pengurus PSMS saja. Juga harus didukung oleh berbagai unsur maupun elemen dalam masyarakat. Sebagai salah satu fans klub PSMS, Smeck Hooligan sendiri siap mengawal kegiatan tersebut sehingga menghasilkan kebaikan untuk PSMS itu sendiri.

Sambutan positif terhadap Rembuk PSMS pun datang dari mantan pemain PSMS, Freddy Hutabarat. Bagi Gelandang PSMS era 1980-an ini, Rembuk PSMS ini dapat menjadi momentum kebangkitan PSMS di usianya yang ke-60 tahun.

Menurut Freddy, dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat yang mencintai PSMS, Rembuk PSMS ini dapat memberikan solusi atas kendala yang mendera selama ini, salah satunya masalah keuangan. Seperti yang diketahui, kondisi keuangan sebuah tim sangat menentukan kekuatan skuad tim tersebut. Dengan target bermain di Indonesia Super League (ISL) 2011 mendatang, beban itu pun akan menjadi sangat berat.

Dirinya kemudian menyebut Provinsi Jawa Timur yang memiliki empat tim di ISL. Mereka adalah Arema Malang, Persema, Persebaya, dan Gersik Kediri dan semua itu tak lepas dari keterlibatan berbagai pihak. “Padahal kita hanya dua tim yaitu PSMS dan PSDS itu pun hanya di Divisi Utama. Tapi dengan keterlibatan tidak hanya eksekutif, juga yudikatif, dan pelaku usaha hal yang memalukan bagi masyarakat Sumut ini tidak perlu terjadi,” tukasnya.

Ketua Umum KONI Medan, Drs H Zulhifzi Lubis juga memberi sambutan positif dan akan mendukung setiap perbaikan di PSMS. “Kita akan dukung bila itu membuat PSMS lebih baik dan kembali jaya seperti dulu. Bagaimanapun PSMS adalah ikon Kota Medan yang harus diperjuangkan bersama-sama masyarakat Kota Medan dan Sumut pada umumnya,” ucap pria yang akrab disapa Opunk Ladon ini.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum PSMS Idris SE yang dihubungi melalui telepon sangat menyambut baik antusias masyarakat terhadap Rembuk PSMS. Secepatnya Idris akan menyampaikan rencana tersebut kepada Ketua Umum PSMS Dzulmi Eldin.

“Ini memang harus ditindaklanjuti sebagai aspirasi masyarakat terhadap PSMS,” janji Idris yang menjadi Sekum pada putaran kedua Divisi Utama Musim ini.

No comments: