Friday, January 22, 2010

Komdis Panggil Tiga Pemain PSMS

Menjelang putaran kedua Divisi Utama bergulir kabar tak sedap diterima PSMS. Ya, ketika tim sedang digodok, tiga punggawa PSMS malah dipanggil Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Ini semua adalah buntut dari laga sarat emosi kontra Persikabo Bogor yang digelar beberapa waktu lalu. Tiga pemain yang dipanggil adalah Faisal Azmi, Ahmad Maulana, dan Chiko Maradona. Ketiganya dipastikan akan menghadap Komdis hari ini, Kamis (21/1).

Dalam surat yang dikeluarkan Komdis, Faisal dan Ahmad Maulana akan dimintai keterangan terkait dugaan pemukulan terhadap asisten wasit. Saat itu, beberapa pemain PSMS memang tak puas dengan keputusan asisten wasit yang mengesahkan gol kontroversial David Pagbe yang dianggap belum sempat melewati garis gawang.

Dalam protes, dikabarkan ada beberapa skuad yang diduga memukul wasit. Hal itulah yang akan ditanyakan oleh Komdis. Sedangkan Chiko juga akan dimintai keterangan karena mendapatkan tindakan kasar dari seorang pemain Persikabo bernama Abdul Gani Sapulessi. Menghadap Komdis, ketiga pemain ini akan didampingi oleh Sekretaris Tim Fiytan Hamdy.

“Dua pemain, Faisal dan Maulana akan dimintai keterangan seputar dugaan pemukulan wasit. Sedangkan Chiko dimintai keterangan terkait aksi pemukulan seorang pemain Persikabo kepada dirinya,” kata Fityan sembari menyatakan mereka akan bertolak dari Bandara Polonia ke Jakarta pukul 10.00 WIB hari ini.

Belum diketahui kira-kira gambaran hukuman yang akan diterima kedua pemain yang diduga memukul asisten wasit. Sekadar perkiraan, kedua pemain itu terancam sangksi denda. “Tampaknya tak sampai skorsing. Mungkin denda saja. Itupun kalau tindakan mereka terbukti. Kalau tidak yang bebas,” jelas Benny Tomasoa, asisten manajer

No comments: