Friday, January 22, 2010

Siap Awasi Penggunaan Dana Hibah APBD

KABAR baik tersiar terkait pendanaan PSMS. Ya danah Hibah APBD Kota Medan ke KONI sebesar Rp6 miliar akhirnya disahkan. Tak pelak, kabar ini disambut sumringah oleh pengurus dan manejemen PSMS.

Nah, barisan suporter PSMS yang bernaung di wadah Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan menyatakan siap untuk memantau pemakaian dana hibah itu.

Hal itu dikatakan Nata Simangunsong pentolan SMeCK kemarin. “Tim ini tengah sekarat dengan minimnya dana. Jangan sampai ada kecurangan pemakaian dana itu,” kata Nata.

Ketua Badan Liga Instansi Sumut, Rafriandi Nasution juga menyatakan hal serupa. Menurutnya, manajemen harus segera mengajukan profosal ke pengurus yang berisi program pengembangan tim. “Proposal tersebut sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban ke pengurus,” ujarnya.(ful)
Rafriandi juga menyatakan, publik tentunya menginginkan uang rakyat tersebut bisa tepat guna dan tidak terjadi penyelewengan. Oleh karena itu, manajemen dan pengurus juga harus menyertakan program-program apa yang akan dilakukan lewat anggaran tersebut.

“Program itu juga berfungsi agar publik juga bisa melihat transparansi pengunaan anggaran tersebut, dan juga untuk meminimalisasi kemungkinan kecurangan-kecurangan yang dilakukan kedua belah pihak,” pungkasnya

No comments: