Saturday, January 30, 2010

Ditolak Persija, Irfan Bidik Aussie


Striker Irfan Bachdim akan meninggalkan Indonesia, 30 Januari 2010. Pemuda blasteran Indonesia-Belanda itu akan terbang ke Amisterdam sebelum mencari klub baru di daratan Australia.

Irfan sebenarnya ingin merumput di Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Rencananya dia ingin memperkuat Persija pada putaran kedua nanti.

Sayang mimpinya harus tertunda. Manajemen Macan Kemayoran tidak menempatkannya sebagai prioritas utama. Sebaliknya, tim ibu kota justru sedang giat-giatnya mencari dua pemain asing.

"Persija tidak bersedia mengontraknya pada putaran kedua nanti. Katanya mereka sedang menunggu dua pemain asing untuk posisi gelandang dan striker,:" kata Nouval Bachdim, ayah Irfan Bachdim kepada Artha Tidar, watawan GOSport, Jumat, 29 Januari 2010.

Meski kecil, Irfan masih punya kesempatan untuk bergabung bersama Persija musim ini. Pasalnya, Irfan menurut Nouval merupakan kandidat kuat pengganti dua pemain asing yang dicari Persija bila ternyata tidak sesuai harapan.

"Sayang, dari CV dan video yang ada, seharusnya Irfan tidak perlu melewati proses panjang seperti ini. Tapi, karena Irfan tidak keberatan, maka ia mau mengikuti proses seleksi hingga hari ini,” tukas Nouval.

Gagal merebut hati manajemen Persija, Irfan rencananya akan meninggalkan Indonesia, 30 Januari 2010. Dia sudah merencanakan perjalanan ini sebagai antisipasi bila Persija tidak jadi mengontraknya.

Bersama sang ayah, Irfan selanjutnya berniat untuk mencari peruntungan di Australia. "Saya ingin sekali berbaju timnas Indonesia. Kalau saya main di Indonesia, pelatih akan lebih mudah memantau saya," kata Irfan.

"Saya akan coba buktikan kalau saya punya kualitas untuk menjadi pemain timnas. Secepatnya, saya pasti kembali ke Indonesia,” pungkas Irfan

1 comment:

Unknown said...

Kalau memang ingin bermain di ISL kenapa ga cari klub lain yang di indonesia, Mungkin PERSIB, AREMA,atau PSMS biar gampang di pantau untuk menjadi pemain TIMNAS