Friday, May 8, 2009

Dua Hari Latihan Strategi Redam PSMS

Persiapan terus dilakukan Persela Lamongan menjelang laga ke-28 di Indonesia Super League (ISL) melawan PSMS Medan di Stadion Surajaya Lamongan Minggu (10/5) mendatang.

Pelatih Persela Widodo C Putra beberapa hari terakhir memberikan menu latihan pengembalian kekuatan otot kepada Marcio Souza da Silva dkk. Rencananya, mulai hari ini dan besok, pelatih dengan lisensi A terbaik itu merencanakan latihan strategi dan taktik pertandingan. 'Ini perlu kita persiapkan karena tim calon lawan kita lihat mengalami perkembangan lebih bagus dibanding penampilannya di putaran pertama,' katanya.

Dengan sajian latihan itu, lanjut Widodo, diharapkan anak asuhnya bisa tampil lebih bagus lagi. Menurut dia, tidak ada alasan kelelahan bagi pemain untuk laga melawan PSMS mendatang. 'Karena panjangnya waktu recovery saya nilai sudah sangat cukup. Apalagi, sebelumnya pemain juga sempat kita kasih waktu istirahat,' imbuhnya.

Sementara itu, latihan kemarin tetap digelar di lapangan Stadion Surajaya. John Scarlet yang tidak pernah tampil di putaran II ISL karena cedera, mulai berlatih berat bersama Marcio dkk. Diharapkan, kondisi pemain asal Papua ini kembali pulih dan bisa memperkuat tim. 'Kelihatannya memang sudah sembuh, karena beberapa hari ini dia juga sudah ikut latihan. Tapi, terlihat masih belum maksimal dan kita lihat saja perkembangannya. Mudah-mudahan saja segera sembuh total,' harapnya.

Widodo mengatakan, Persela tetap bisa memenangkan pertandingan saat melawan PSMS mendatang. Alasannya, kesebelasan kebanggaan warga Lamongan ini bermain di kandang sendiri. Mereka bakal mendapatkan dorongan semangat yang berlebih dari ribuan suporternya. 'Apalagi pada putaran pertama kita sudah berhasil mengalahkannya. Padahal waktu itu tempat pertandingan berada di luar kandang,' tuturnya.

No comments: