Friday, April 3, 2009

Tolak Sihar jika Degradasi


Para pendukung PSMS Medan mulai geram. Itu disebabkan posisi tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut yang masih berkutat di papan bawah Djarum Indonesia Super League (DISL) 2008/2009.

Dicky Anugerah Panjaitan, presiden Kesatuan Anak Medan Pencinta Ayam Kinantan Fans Club (KAMPAK FC), bahkan sejak awal sudah mencanangkan agar kinerja pengelola PSMS, bahkan pengurus, dievaluasi. Dia pun dengan tegas menyatakan, KAMPAK FC merupakan barisan suporter pertama yang akan memboikot Sihar Sitorus selaku pengelola kalau PSMS sampai terdegradasi.

"Kami dari KAMPAK FC tentunya akan menjadi yang terdepan untuk menolak Sihar menjadi pengelola PSMS jika PSMS sampai terdegradasi. Sejak awal kami sudah utarakan agar pengelolaan PSMS saat ini dievaluasi. Pengurus juga tentunya termasuk yang perlu dipertanyakan," koar Dicky kemarin (2/4).

Dia pun menyayangkan pemilihan ketua umum PSMS yang sangat bertele-tele. Dengan kondisi Ayam Kinantan yang terbilang rumit begini, Dicky tidak tahu akan meminta pertanggungjawaban ke pihak mana. "Sepertinya, pengelola PSMS saat ini bertindak sesukanya. Pengurus juga demikian. Bukankah sebaiknya pengurus dan pengelola duduk bersama untuk menentukan sikap," tutur Dicky.

Saat ini, jelas Dicky, fans PSMS semakin merasakan bahwa tim pujaannya tersebut kian jauh saja. Pihak KAMPAK FC juga menyoroti sikap tidak profesional yang ditunjukkan manajemen akhir-akhir ini.

"Dulu, ketika pertama kali hendak mengelola PSMS, manajemen mengatakan bahwa PSMS akan diarahkan menjadi klub yang lebih profesional. Ternyata, semua itu hanya ucapan, tidak disertai kenyataan," cetus Dicky.

Memang, salah satu wujud sikap tidak fair manajemen saat ini adalah dilarangnya pemain mengutarakan pendapatnya. Hak bicara seluruh pemain hingga pelatih dibelenggu oleh satu oknum di jajaran manajemen PSMS.

"Sikap seperti itu yang ditunjukkan manajemen semakin menyimpulkan bahwa manajemen PSMS di bawah Sihar takut dikritik. Kalau tidak salah, kenapa takut dikritik," tegas Dicky

No comments: