Wednesday, April 1, 2009

Misteri Posisi Rudi Keltjes

Pelatih Rudi Keltjes sudah bersama PSMS Medan lebih dari satu pekan. Tapi, status mantan Arsitek Persebaya Surabaya itu belum menemui titik terang.

Kepada media, manajemen PSMS menyebut status Rudi hanya sebagai ofisial tim. Tapi, realitas di lapangan menunjukkan, pelatih senior itu lebih berkuasa di dalam atau luar lapangan, seperti saat jelang dan waktu PSMS meladeni PSM Makassar. Dalam sesi latihan malam sebelum laga, Rudi terjun langsung memberi pengarahan kepada Elie Aiboy dkk.

Pun saat melawan PSM berlangsung, Rudi aktif memberikan instruksi dari pinggir lapangan. Lalu, apa status Rudi sebenarnya? “Masih dalam proses (sebagai pelatih), tapi belum tahu kapan. Lagian tidak mungkin dia berada di situ (di lapangan) jika langsung didaftarkan sebagai pelatih kepala. Semua butuh proses,” kata Media Officer PSMS Abdi Panjaitan kepada Harian Seputar Indonesia kemarin.

Tapi, Abdi tak menampik jika manajemen telah memiliki beberapa kemungkinan jika Rudi nanti menjadi pelatih kepala. Salah satunya adalah soal posisi Listiadi Lo yang sementara ini masih menjadi pelatih. Menurut Abdi, Listiadi akan dikembalikan ke posisi awal sebagai penasihat teknis Ayam Kinantan. “Listiadi tetap di tim, tapi posisinya berubah jadi penasihat teknis,’ ujarnya.

Sementara itu, Listiadi mengaku tidak mempermasalahkan jika posisi yang dia pegang saat ini harus berpindah ke tangan Rudi. Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan PSMS adalah perubahan untuk menjadi lebih baik.

”Saya pribadi menyambut kedatangan Rudi dengan tangan terbuka. Kami tahu kapasitas dan kualitasnya sebagai pelatih. Dengan masuknya dia, kami berharap akan membawa warna baru di tubuh tim ini sehingga tim sepak bola Medan jadi lebih disegani di ajang kompetisi nasional,” paparnya.

Listiadi menyatakan kerja sama yang terjadi antara dia dan Rudi terjalin dengan baik. “Tidak ada masalah,” tandasnya. Rudi sendiri tidak terlalu mempermasalah kan jabatan yang dipegangnya saat ini. Yang menjadi tugasnya adalah bersama tim pelatih lainnya mengembalikan kelas PSMS ke level sebenarnya di jajaran elite tim Liga Super.

No comments: