Wednesday, April 1, 2009

Keltjes Siap Kembalikan Nama Besar PSMS

Dengan suntikan motivasi, pelatih anyar PSMS Medan Rudy William Keltjes menyatakan siap mengembalikan nama besar Ayam Kinantan di pentas Superliga maupun Copa Indonesia.

Pelatih Rudy William Keltjes melakukan start mulus dalam debutnya sebagai arsitek PSMS Medan. Bergabung pada 23 Maret lalu, Keltjes yang menggantikan Liestiadi --kini menjadi asisten pelatih-- langsung menangani Elie Aiboy dan kawan-kawan.

Hasilnya tak mengecewakan. PSMS melibas Deltras 3-1 di laga lanjutan putaran kedua Superliga di Stadion Jaka Baring, Palembang, Sabtu (28/3). Sukses tersebut diharapkan berlanjut sehingga PSMS bisa bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepakbola nasional musim depan.

Tak hanya itu. PSMS juga ingin meraih sukses di ajang turnamen Copa Indonesia 2008/09. Di mana Ayam Kinantan telah lolos ke babak delapan besar dengan menyingkirkan tim divisi utama Persiba Bantul.

“Saya mengajak semua pihak di PSMS untuk membuang berbagai perbedaan pendapat. Sekarang tugas kami mengembalikan nama besar PSMS. Satu-satunya cara adalah membawa PSMS keluar dari ancaman degradasi, berprestasi, dan disegani,” ujar Keltjes dikutip dari rilis departemen media Copa Dji Sam Soe Indonesia yang diterima GOAL.com, Senin (30/3).

Mantan pelatih PSS Sleman ini optimistis skuad timnya mampu menjawab tantangan itu. Apalagi, kualitas pemain yang dimiliki menurutnya tidak begitu jelek. Karena itu, PSMS tetap berpeluang ke jajaran elit di Superliga maupun Copa Indonesia.

“Ini bukan tim degradasi. Untuk itu, kami terus berkonsentrasi membenahi kinerja tim. Kami juga harus bisa meningkatkan disiplin pemain. Masalah disiplin menjadi nomor satu untuk membangun sebuah kerangka tim yang kuat. Dan itu telah saya tegaskan kepada seluruh pemain,” paparnya.

Mengenai kelemahan PSMS saat ini, pelatih kawakan ini menilai timnya kurang memiliki motivasi untuk menang. Selain itu, kesenjangan kualitas tim utama dan cadangan juga menjadi persoalan. Kendati sudah tidak mungkin menambah pemain lagi, ia tetap yakin PSMS bakal bangkit.

“Saya memang harus memaksimalkan pemain yang ada. Dengan memberikan motivasi untuk menang, saya yakin tim ini bakal tampil beda. Saya juga terus tekankan kepada mereka agar selalu percaya diri,” pungkasnya

No comments: