Tuesday, April 7, 2009

Isyarat PSMS atasi Maladewa

Dua pemain teras PSMS Medan, Fadly Hariri dan Aun Carbini mengisyaratkan, timnya memiliki peluang mengatasi VB Sport Maladewa di babak penyisihan grup F Piala AFC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa malam ini pada pukul jam 19.00 WIB.

Fadli dan Aun yang dihubungi Waspada di Palembang mengakui, moral dan semangat bertanding tim cukup tinggi setelah mengalahkan Johor FC Malaysia 3-1. Dalam kondisi ini serta kekompakan tim, telah membuat semangat berperang mereka cukup tinggi.

"Fanatisme yang kami miliki, strategi dan motivasi yang diberikan pelatih maupun manajemen, mudah-mudahan akan menjadi senjata ampuh bagi kami untuk melumpuhkan tim tamu," ujar Fadli.

Di samping itu, bermain di kandang sendiri jelas sangat menguntungkan PSMS, mengingat akan adanya dukungan publik sepakbola di Sumut yang sengaja datang ke Palembang maupun suporter setempat.

Pelatih Rudy William Keltjes telah menerapkan strategi khusus menghadapi Maladewa yang sebelumnya berhasil menahan tim asal Hongkong, South China FC, yang mengalahkan PSMS 0-3.

Mengenai keberadaan penyerang Ali Ashfaq yang juga bomber Timnas Maladewa, Keltjes mengaku tidak begitu khawatir. Sebab, lini belakang Ayam Kinantan dipastikan bisa mengantisipasi pergerakan pemain tersebut.

"Dari pantauan kami, penyerang tersebut tidak begitu berbahaya. Justru yang harus dijaga adalah gelandang mereka itu," tegasnya.

Untuk itu, menurut Keltjes, sudah tugas dari para gelandang yang akan mematikan langkah pemain tersebut. Kebetulan, tambahnya, PSMS memiliki gelandang yang cukup bagus dan bisa diandalkan.

"Dengan materi yang ada saat ini, saya sangat yakin lini tengah masih bisa kami kuasai. Terlebih karena semua pemain kami dalam kondisi siap tempur," optimisme Keltjes.

Jika Elie Aiboy cs bisa menorehkan kemenangan, peluang untuk melaju ke babak berikut turnamen kasta kedua di Asia ini cukup terbuka. Itu karena pada laga sebelumnya, PSMS mampu mengalahkan wakili Malaysia Johor FC dengan skor meyakinkan 3-1 di tempat yang sama

No comments: