Wednesday, February 11, 2009

PSMS bersyukur jumpa Persiba

JAKARTA - Pelatih PSMS Medan Listiadi mengaku bersyukur atas undian babak 16 besar turnamen Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/09 di Hotel Four Seasons, Jakarta, Selasa.

Sebab, tim besutannya akan bertemu tim Divisi Utama Persiba Bantul di babak tersebut. Menurut Listiadi, dengan menghadapi tim yang berada di level bawah, setidaknya mental bertanding anak asuhnya bisa sedikit terangkat.

"Hal itu tentu sangat berbeda jika sekiranya kami bertemu dengan tim papan atas Superliga di babak ini. Maka dari itu kami patut bersyukur," katanya ditemui Waspada usai acara pengundian yang dilakukan Badan Liga Indonesia (BLI) disaksikan 16 tim peserta, pengurus harian PSSI dan para wartawan.

Meski demikian, lanjutnya, Persiba tidak boleh dipandang enteng. Terbukti mereka mampu melaju dengan terlebih dahulu menyingkirkan tim kuat Persik Kediri di babak 24 besar.

"Selain itu, motivasi tim level bawah untuk mengalahkan tim dari level atas sangatlah tinggi. Untuk itu, pemain kami tidak boleh lengah apalagi sampai memandang enteng lawan. Ini akan sangat berbahaya buat kami." tambahnya.

Pengecualian

Di tempat sama, Direktur Kompetisi BLI Joko Driyono menyatakan, PSMS bersama Sriwijaya FC adalah tim yang akan mendapat pengecualian dalam penyusunan jadwal di babak 16 besar, karena keduanya bakal tampil di Liga Champion Asia (LCA).

"Karena itu, kami akan mencari waktu yang tepat bagi kedua tim agar tidak sampai bentrok jadwal yang harus mereka lakoni di ajang tersebut. Kemungkinan, jadwal kedua tim akan berbeda dengan tim lain," bebernya sembari menambahkan dalam dua pekan ke depan pihaknya akan mengeluarkan jadwal lengkap.

Manajer PSMS Medan Sihar Sitorus membenarkan jika pihaknya mendepak Luciano Leandro sebagai Direktur Teknik Ayam Kinantan karena pihaknya ingin konsentrasi penuh di tiga event, yakni Liga Super, Copa Indonesia dan LCA.

Meski demikian, apa yang ditulis Sihar tersebut sepertinya hanya alasan semata sebab menurut informasi yang dihimpun menyebutkan, sejak pelatih Brazil itu gagal verifikasi oleh BLI, manajemen PSMS kecewa.

Hasil Undian Babak 16 Besar:

Persebaya Surabaya vs Persitara Jakarta Utara
Persipura Jayapura vs Persema Malang
Pelita Jaya Jawa Barat vs Persibo Bojonegoro
PSMS Medan vs Persiba Bantul
Persijap Jepara vs Persikabo Bogor
Persija Jakarta vs Persiba Balikpapan
Persih Tembilahan vs Deltras Sidoarjo
Sriwijaya FC vs Persib Bandung

No comments: