Wednesday, February 11, 2009

PSMS Akui Pecat Luciano

Dengan dalih ingin lebih berkonsentrasi di tiga event besar, manajemen PSMS Medan memecat Luciano Leandro dari kursi direktur teknik Ayam Kinantan.
PSMS Akui Pecat Luciano
Manajer PSMS Medan Sihar Sitorus membenarkan jika pihaknya telah mendepak Luciano Leandro (foto) dari jabatannya sebagai direktur teknik Ayam Kinantan, setelah sebelumnya gagal menjadi pelatih kepala PSMS karena tidak lolos verifikasi dari Badan Liga Indonesia (BLI).

Sesuai pesan singkat (SMS) yang diterima GOAL.com pada Selasa (10/2) siang, Sihar menuliskan jika hal itu dilakukan karena pihaknya ingin konsentrasi penuh di tiga event besar, yakni Superliga, Copa Indonesia, serta Liga Champion Asia (LCA).

Meski demikian, apa yang ditulis Sihar tersebut sepertinya hanya alasan semata. Sebab menurut informasi yang dihimpun menyebutkan, sejak pelatih asal Brasil itu gagal dalam verifikasi yang dilakukan BLI, manajemen PSMS sudah sangat kecewa.

Itu karena pelatih yang sebelumnya pernah cukup lama merumput di Liga Indonesia ini dinilai telah berbohong dengan mengaku jika sebelumnya dia adalah pelatih tim profesional di negaranya, Brasil.

Tapi setelah dilakukan verifikasi, ternyata Lusi -begitu sapaan akrabnya- hanyalah seorang asisten pelatih di tim yang dia sebutkan tadi. Selain itu, lisensi kepelatihan yang dimilikinya juga meragukan. Akibatnya, manajemen PSMS merasa tertipu atas kelakukan Lusi.

Lebih dari itu, tampaknya manajemen ingin memberikan keleluasaan kepada pelatih Listiadi untuk berkreasi dalam mempersiapkan Elie Aiboy dan kawan-kawan, mengarungi ketatnya kompetisi maupun turnamen yang akan mereka ikuti.

No comments: