Wednesday, February 11, 2009

Pantau Arema





BAGUS DHARMAWAN/RADAR MALANG/jpnn
BAGUS DHARMAWAN/RADAR MALANG/jpnn

MEDAN-Pelatih Kepala PSMS Liestiadi mengaku optimis bisa kembali meraih hasil sempurna saat skuad Ayam Kinantan menjamu Arema Malang Kamis (12/2) mendatang. Hal itu tak hanya sebatas optimisme belaka, mengingat Liestiadi sudah menerapkan sejumlah strategi dan skema baru.

Liestiadi mengaku sudah memantau permainan klub berjuluk Singo Edan itu. Terlebih saat Singo Edan dibantai Laskar Sriwijaya 4-0 beberapa waktu lalu. Melihat hasil itu, keyakinan Liestiadi pun berlipat-lipat. “Sejauh ini kita sudah pantau permainan Arema. Tentu saja kita siap melawan mereka dan optimis meraih tiga angka,” bilangnya kemarin.

Tentunya tak hanya memantau. Liestiadi pun terus menggeber persiapan Affan Lubis dkk. Materi latihan pun digeber sedemikian rupa.

“Kita sudah identifikasi kekuatan lawan. Dan hal itu sudah saya beberkan kepada seluruh pemain. Semoga apa yang saya pelajari dan terapkan kepada pemain dapat berjalan sempurna,” sambung pria berdarah Tionghoa itu.

Kondisi tim menjelang laga itu pun masih berada dalam keadaan on fire. Setidaknya itu yang dijelaskan Liestiadi. Menurut Liestiadi, pascamenang kontra Persik Kediri beberapa waktu lalu, kondisi mental dan spirit para pemain meningkat berlipat ganda. “Semoga saja tidak menjadi terlalu percaya diri. Pemain saat ini sedang dalam mentalitas tinggi. Tapi jangan anggap remeh dengan kekuatan lawan tentunya,” terang Liestiadi.

Sayangnya, Liestiadi juga masih dipusingkan dengan cedera sejumlah pemainnya.

Saat ini tercatat ada sejumlah pemain yang masih cedera dan harus mendapatkan perawatan ringan yakni terapi. Mereka adalah Zada, Affan Lubis, Elie Aiboy, Oktovianus Maniani, Rahmadani, hingga Alejandro Costas. Kontra Arema belum dapat dipastikan apakah pemain tersebut bisa diturunkan. “Saat ini pemain yang cedera masih menjalani terapi. Tapi pada sesi latihan sore kemarin, sebagian sudah bisa hadir di lapangan,” kata Liestiadi.

Sementara itu, menatap laga di ajang Liga Champion Asia (LCA) manajemen PSMS Medan mengaku sudah mendaftarkan 25 pemainnya ke AFC (Asian Football Confederation). Tiga di antaranya pemain asing, sesuai kuota yang dibenarkan AFC dalam ajang itu.

Mereka adala Zada, Esteban, dan Alejandro Costas. Sayang Liestiadi maupun manajemen lewat Sihar Sitorus sekalipun enggan mengatakan siapa saja pemain lokal yang akan diboyong ke ajang itu. “Yang jelas 25 pemain sudah didaftarkan. Saya merasa sungkan juga mengatakan siapa saja yang bakal dibawa ke LCA,” kilah Liestadi. (ful)

No comments: