Tuesday, February 17, 2009

Ayam Kinantan kembali ke kandang

MEDAN - PSMS Medan kembali ke kandang dengan melakukan latihan serius di Stadion Teladan Medan, Senin.

Tim berjulukan Ayam Kinantan itu siap tempur dalam menghadapi babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009 melawan Persiba Bantul pada 25 Februari mendatang. Tampil di kandang sendiri merupakan motivasi bagi pemain untuk memberikan hasil maksimal. Dukungan kepada tim PSMS tidak ada hentinya, bahkan kemarin sore ratusan masyarakat melihat langsung latihan Elie Aiboy Cs di Stadion Teladan.

"PSMS siap tempur dengan target memetik kemenangan melawan Persiba," ujar pelatih PSMS, Liestiadi.

Manajemen PSMS mengambil insiatif untuk segera balik ke kandang, guna berkonsentrasi di babak 16 besar Copa Indonesia sebelum memulai pertarungan ke kandang Persijap Jepara di Liga Super Indonesia pada awal Maret.

Menanggapi Persiba, Liestiadi mengakui tidak pandang sebelah mata walaupun mereka bertarung di divisi utama musim ini. Namun dia tidak memungkiri hasil undian masih menguntungkan bagi tim Ayam Kinantan ketimbang menghadapi tim-tim papan atas di Liga Super Indonesia.

Skuad PSMS yang kini diperkuat penjaga gawang tim nasional Markus Horison dan tambahan pemain legiun asing dapat memberikan kepercayaan diri untuk menghadapi setiap lawan.

Markus yang turut membawa PSMS bertengger di posisi runner-up Liga Indonesia 2007-2008 mengharapkan dukungan masyarakat Medan dan Sumatera Utara umumnya memberikan dukungan langsung ke Stadion Teladan.

Liestiadi mengakui tanpa doa dan dukungan masyarakat tim PSMS sulit untuk mencapai hasil maksimal. Hasil menggembirakan dalam dua laga yang dilakoni PSMS di Stadion Teladan dalam Copa Indonesia membuktikan pemain termotivasi bermain di kandang.

"Mudah-mudahan dengan dukungan yang diberikan suporter, tim Ayam Kinantan kembali menunjukkan tajinya," harap Liestiadi.

No comments: