Thursday, January 8, 2009

PSMS kembali pulangkan dua asing

MEDAN - Manajemen PSMS kembali memulangkan dua orang pemain asing, yakni Etougou Marcorland (Kamerun) dan Mohammeda Daka (Bangladesh) karena tidak memenuhi persyaratan.

Juru bicara manajemen PSMS, Abdi Panjaitan dari Medan, Rabu (7/1) mengatakan, kedua legiun asing itu sempat menjalani seleksi beberapa hari di Bandung.

Menurut dia, kedua pemain asing itu diseleksi langsung pelatih PSMS Luciano Leandro. Namun dari hasil seleksi yang dilakukan secara ekstra ketat itu, diputuskan bahwa kedua pemain tidak dapat bergabung dengan PSMS yang akan menghadapi putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2009 pada pertengahan Januari.

Sebelumnya, manajemen PSMS juga memulangkan dua pemain asing, yakni Lamore Conteh (Siera Lione, Afrika) dan Benoit Lumineau (Prancis) karena dianggap tidak memenuhi persyaratan.

Keputusan itu berdasarkan penilaian Luciano setelah menyeleksi langsung pemain asing itu selama dua minggu. Seleksi dilakukan di Stadion Teladan Medan, belum lama ini.

Seleksi yang dilakukan terhadap pemain luar itu, yakni fisik, teknik bermain maupun kesehatan mereka. Manajemen PSMS sangat selektif memilih pemain asing untuk dikontrak memperkuat skuad PSMS. Lamore Conteh, sebelumnya pernah memperkuat salah satu klub bola di Malaysia dan Lumineau pernah bermain di Persiwa Wamena.

No comments: