Thursday, January 8, 2009

Beli Pro Duta, Sihar cabut?

BANDUNG - Klub yang baru saja berpromosi ke Divisi Utama, Pro Duta FC Bandung resmi dijual kepada pengusaha asal Medan, Sihar Sitorus. Kepastian ini disampaikan langsung owner Pro Duta sebelumnya, Deni Susanto.

"Kesepakatan resminya dilakukan pada Jumat (2/1) lalu. Namun karena beberapa alasan, kami baru umukan secara resmi hari ini," tutur Deni, Selasa.

Hanya Deni enggan menyebut berapa nilai kesepakatan yang dicapai pihaknya dengan pengusaha kelapa sawit tersebut. Namun, menurut sumber di tim berjuluk Laskar Bandung Lautan Api itu, Sihar rela merogoh kocek senilai Rp8 miliar demi memiliki hak kepemilikan lisensi penuh Pro Duta.

Bahkan lebih lanjut, dikatakan sumber tersebut. Keputusan Sihar membeli Pro Duta selain karena hubungan baiknya dengan mantan Wakil Manajer Persib tersebut. Juga karena alasan rencana Sihar melepas PSMS ke klub lain.

"Kabarnya Pak Sihar sudah merasa tidak mampu mengurus PSMS. Bukan karena tak mampu dari sisi finansial, namun banyak hal non teknis yang sangat mengganggu konsentrasinya mengurus PSMS," jelas sumber tersebut.

Terlepas dari itu Deni beralasan keputusanya melepas Pro Duta kepada Sihar. Selain karena alasan hubungan dekat, juga karena komitmen yang disampaikan Sihar untuk mengangkat Pro Duta menembus Liga Super Indonesia.

"Saya merasa percaya dengan komitmen yang disampaikan beliau (Sihar). Meski tak lagi memiliki Pro Duta, tapi jika bisa melihat Pro Duta tampil di level tertinggi kompetisi Indonesia, saya tentu merasa akan sangat bahagia dan bangga," tandas Deni.

No comments: