Friday, December 2, 2011

PSMS ISL Gelar Launching Tim

Pemain PSMS Medan yang akan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim tahun 2011-2012 diperkenalkan di Stadion Teladan Medan, Jumat (02/12) sekitar pukul 19.00 WIB.

Ketua Panitia Pelaksana, Syahril dalam keterangannya di Medan, Kamis malam, mengatakan kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan kepada masyarakat terhadap pemain PSMS tersebut. Pemain PSMS yang diperkenalkan itu, menurut dia, merupakan hasil seleksi yang selama ini dilakukan oleh pelatih dan manajemen PSMS.

"Jadi para pemain PSMS baik asing maupun lokal yang diperkenalkan itu, telah resmi bergabung dan memperkuat tim tersebut pada ISL yang digelar tahun ini," kata Syahril.

Sementara itu, Bendahara PSMS, Iswanda Ramli mengharapkan para insan pers ikut membantu dan membangun tim berjuluk ayam kinantan ini dapat berprestasi lebih baik lagi pada tahun-tahun sebelumnya. Sebab, katanya, pemberitaan media massa ini sangat membantu untuk peningkatan prestasi PSMS dalam menghadapi kompetisi ISL yang dimulai pada awal Desember 2011.

"Berikanlah kritik yang membangun demi kemajuan PSMS ini, sehingga kita dapat mengetahui apa yang masih kurang, ke depan diharapkan dapat diperbaiki lebih baik lagi," kata Iswanda.

Pelatih PSMS Raja Isa mengatakan, dalam menghadapi kompetisi ISL ini, merupakan tugas dan tanggung jawab cukup besar, karena tim yang sedang diasuhnya itu akan berlaga dengan tim-tim tangguh seperti Persipura, Arema Malang, Persisam, Persiwa Wamena dan Mitra Kukar.

Namun, katanya, bukan berarti tim PSMS yang dipersiapkannya ini tidak mampu menghadapi tim-tim tangguh itu."Kita sudah atur strategi dalam menghadapi lawan tanding di ISL," katanya.

Raja Isa mengatakan, tim PSMS ini hanya memiliki satu pemain tim nasional, yakni Markus Haris Maulana (penjaga gawang), sedangkan pemain lainnya adalah wajah-wajah baru.

"Kita bertekad mampu menduduki posisi delapan besar pada kompetisi ISL 2011-2012," katanya.

Ketika ditanya jumlah pemain yang memperkuat PSMS, Raja Isa mengatakan 20 pemain lokal dan empat pemain asing. Dari 20 pemain lokal itu, di antaranya Novi Handriawan, Ledi Utomo, Ramadhan Saputra, Rahmad, Denny Rumba, Zulkarnain, Sigit Sudarmawan, Arie Supratna dan Yoseph Niko Ostanika.

Sedangkan, lima pemain asing tersebut, yakni Ikpefua Osas M Saha (Nigeria), Luis Alejandro Pena (Chile), Sasa Zecevic (Serbia) dan Inkyun Oh (Korea). (antara)

No comments: