Thursday, November 24, 2011

PSMS rencana jajal tim Malaysia

EDAN - Kompetisi yang sudah di ambang mata tak ayal membuat PSMS Medan harus bergerak cepat mematangkan persiapan. Minimnya ujicoba menghadapi tim selevel akan coba dikebut dalam waktu tersisa.

Pelatih PSMS, Raja Isa, mengatakan ujicoba-ujicoba menghadapi tim-tim selevel memang sangat dibutuhkan timnya saat ini.

"Selama ini yang sangat kurang adalah ujicoba dengan tim selevel. Dan saya pikir tim ini sangat membutuhkannya," katanya baru-baru ini.

Selama masa persiapan, PSMS lebih banyak berujicoba dengan tim- tim lokal Medan yang tentu saja kualitasnya di bawah. Hanya dua kali PSMS menjajal tim peserta Divisi Utama. Menjamu PSBL Langsa, PSMS kalah 0-2 dan teranyar Pro Duta FC berakhir 1-1.

Karena itu, beberapa agenda ujicoba menghadapi tim-tim sekelas disiapkan. Bahkan tak tanggung-tanggung, klub Liga Super Malaysia, Perak FC berencana diundang pada Desember mendatang. Selain itu, juga tengah dilobi Selangor FC.

"Pada 19-24 Desember mendatang, Perak FC akan datang. Kita tengah usahakan Selangor FC dan klub Malaysia lainnya. Kita akan manfaatkan kekosongan waktu untuk tetap menjaga ritme," kata Isa.

Sebelumnya, PSMS juga memastikan ikut serta pada turnamen pramusim dalam rangka HUT Persija Jakarta bersama Arema Malang di Jakarta, 27-29 November nanti.

"Turnamen ini tetap saya anggap pekerjaan yang serius. Menghadapi tim besar seperti Persija dan Arema tentu sebuah kesempatan yang bagus. Apalagi pada 4 Desember nanti kita sudah ada pertandingan," papar pelatih asal Malaysia itu.

Pada Rabu ini, PSMS juga mengagendakan ujicoba kontra Thamrin Graha Metropolitan (TGM). Kali ini, ujicoba digelar malam di Stadion Teladan Medan.

"Tadinya kita mau ujicoba menghadapi Pro Duta lagi, tapi mereka ada pertandingan dengan tim lain. Meskipun bukan selevel, tapi TGM akan menjadi stimulan persiapan kita menghadapi turnamen di Jakarta," lanjut Isa lagi.

Mantan Pelatih Persiram Raja Ampat ini mengatakan dirinya tengah memperbaiki struktur tim secara teknis. "Kita me-manage tim ini bukan dalam waktu seminggu. Memang butuh kesabaran. Jadi tidak ada alasan pelatih beralasan materi pemain. Bagaimanapun kita harus siap," tegasnya.

Laga ujicoba juga ditujukan mencoba para pemain yang baru bergabung. Terutama legiun asing. " Dari sini kita akan uji pemain asing mana yang siap kita pakai," katanya.

No comments: