Thursday, November 12, 2009

Persires lawan perdana PSMS di Kompetisi Divisi Utama


PSMS Medan akan mengawali laga perdananya di kompetisi Divisi Utama PSSI 2009/2010 dengan bertandang melawan Persires Rengat, 25 November mendatang, saat bersamaan PSDS Deli Serdang start di Bireuen melawan PSSB.

Pengurus Bidang Teknik PSMS, Julius Raja SE, Selasa mengatakan, laga kedua tim asuhan Manajer Drs Hendra DS, Drs Benny Tomasoa dan Zulkifli Husen setelah Persires adalah menghadapi Persih di Tembilahan pada 29 November.

Pada tanggal yang sama, PSDS bertandang ke Sigli menghadapi PSAP. Setelah menghadapi dua laga away, PSMS baru menjamu PSAP Sigli di Stadion Teladan Medan pada 3 Desember dan PSSB Bireuun (7 Desember).

Setelah melawan PSSB, The Killer bertandang ke kandang Persipasi Bekasi (11 Desember) sebelum kembali ke Teladan untuk menjamu Persiraja Banda Aceh (27 Desember) dan PSDS dalam duel derbi (31 Desember). PSMS lalu dijamu Persita Tangerang (4 Januari 2010) dan empat hari kemudian menantang Persikabo Bogor sekaligus mengakhiri laganya di putaran pertama.

Secara terpisah, pelatih PSMS Suimin Dihardja menyatakan, anak-anak asuhannya siap berlaga melawan PSAP dalam laga ujicoba di Stadion Kebun Bunga, Rabu sore ini pukul 16.15 WIB.

Diakui Suimin pada latihan kemarin, salah seorang pemain asingnya yakni Ikpefua Osas Marvellous Saha masih berduka setelah putranya meninggal dunia di Solo dan kemungkinan baru Kamis besok kembali ke Medan.

Menanggapi jadwal yang telah ditetapkan PSSI, Suimin menegaskan tidak ada masalah karena PSMS siap bertempur di mana saja dan kapan saja. Sama halnya dengan manajer tim Drs Hendra DS yang tidak mempermasalahkan jadwal PSMS.

"Yang penting, kami minta doa restu dari masyarakat Medan khususnya pecinta PSMS agar perjuangan Selamet Riyadi cs memapak kembali ke Liga Super terwujud," kata Hendra singkat

No comments: