Friday, July 31, 2009

47 calon Pemain Berkostum Kinantan

SEBANYAK 47 pemain akhirnya dinyatakan lolos seleksi pemain PSMS tahap kedua. Selanjutnya, 47 pemain itu akan kembali dites fisiknya dan kesehatannya. Kalau memenuhi kriteria, sebanyak 47 pemain akan segera berseragam PSMS.

Sebanyak 47 pemain itu, dikatakan Suimin Diharja pelatih PSMS akan dibagi ke dalam dua tim. Tim utama dan tim bayangan. Artinya, jumlah itu kemungkinan tidak akan berkurang lagi, kecuali kalau memang ditemukan kriteria yang memang tak memenuhi syarat sama sekali.

Dari setiap posisi, dikatakan Suimin akan ditempati oleh 4 pemain. Mulai dari posisi penjaga gawang, bek kanan bek kiri bek tengah, gelandang bertahan, gelandang serang, sayap kanan, sayap kiri dan penyerang. Ditotal, jumlahnya 47 pemain.

Untuk masuk skuad utama, nantinya akan ada negosiasi dari manajemen. Dari empat itu, diutamakan yang paling tinggi nilainya. Kalau dua pemain teratas dari empat posisi itu gagal negosiasi, maka dua pemain yang berada di bawahnya otomatis akan naik ke skuad utama.

“Sesuai keinginan pengurus yang ingin membentuk dua tim, maka kami putuskan akan mengambil 47 pemain. Dari jumlah itu akan dibagi 4 orang dari tiap-tiap posisi,” kata Suimin usai seleksi kemarin di Stadin Teladan.
Selanjutnya, ke 47 pemain itu akan dites kembali fisiknya dan kesehatannya. Menurut jadwal, tes fisik akan digelar di Stadion Teladan pada Jumat (31/7) nanti. Dan tes kesehatan akan segera digeber pada Sabtu (1/8) di Rumah Sakit Umum di Medan.

Kalau para pemain terpilih lolos tes tahap akhir, seragam PSMS akan segera melekat di tubuh mereka. Pengumuman skuad PSMS terpilih akan segera diumumkan usai tes kesehatan digelar, atau paling lama Senin (3/8) mendatang

No comments: