Tuesday, June 16, 2009

BLI Putuskan Play Off Digelar di Soreang

Badan Liga Indonesia (BLI) belum juga mengantongi izin untuk menggelar play off di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Meski demikian, BLI tidak akan merubah keputusannya dan memindahkan duel ke tenmpat lain.

Demikian dikemukakan Direktur Bidang Kompetisi BLI, Joko Driyono saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 16 Juni 2009. "Play off sudah pasti di Jalak Harupat. Saat ini kami sedang mengurus perizinannya," kata Joko.

Play off Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 akan mempertemukan PSMS Medan dan Persebaya Surabaya. PSMS merupakan tim yang berada di peringkat ke-15 LSI, sedangkan Persebaya adalah pemegang peringkat ke-4 Divisi Utama.

Awalnya, Dirketur BLI, Andi Darussalam Tabussala menunjuk Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, sebagai venue play off. Namun karena identik dengan kandang PSMS, BLI akhirnya memindahkannya ke Si Jalak Harupat, Bandung.

BLI telah mengurus izin pertandingan sejak Senin, 15 Juni 2009. Namun hingga hari ini belum ada kepastian apakah izin tersebut terbit atau tidak.

Meski belum mengantongi izin, Joko mengaku optimistis duel tak akan mengalami kendala. Pasalnya, pihaknya pengda (pengurus daerah) PSSI Jawa Barat, memberi sinyal positif atas duel tersebut.

"Dari komunikasi dengan Pengda Jawa Barat, semuanya tidak ada kendala lainnya. Artinya tinggal menunggu surat izin turun saja," kata Joko.

No comments: