Tuesday, June 16, 2009

Ayam Kinantan kini fokus AFC

Pupus sudah harapan untuk merebut Piala Copa Djie Sam Soe Indonesia 2009. Kini PSMS akan penuh berkonsentrasi untuk menguji kemampuan di babak 16 besar Piala AFC dengan berhadapan wakil Thailand, Chon Burry, pada 23 Juni mendatang.

"Kita sudah berupaya maksimal. Ketiadaan pemain sangat menyulitkan, setelah seluruh pemain asing dan beberapa pemain lokal berkonsentrasi menghadapi Piala AFC," kata asisten pelatih Donny Latuperisa, Senin kepada Waspada di Jayapura.

Hanya Markus Horison dan Michel Nere yang duduk di bangku cadangan. Markus tidak diturunkan, karena kiper tim nasional Indonesia itu juga dipersiapkan menghadapi Piala AFC. Apakah Ayam Kinantan memang melepaskan Copa?

"Realitas saja, kita sudah kalah di kandang dan tampil di kandang Persipura mustahil untuk menang. Mereka unggul segalanya baik dari materi pemain maupun dukungan penonton," tambahnya.

Donny juga menyesalkan sikap PSSI yang membuat jadwal terlalu dekat antara Liga Super Indonesia, Copa, bahkan Piala AFC. "Kita dikejar-kejar oleh jadwal padat, sehingga berdampak pada kebugaran pemain," terang mantan kiper nasional itu.

Di Piala AFC yang digelar di Thailand, Ayam Kinantan akan tampil dengan kekuatan penuh. Selasa ini, skuad PSMS tiba dari Jayapura dan kembali berlatih esok harinya. Di samping itu, PSMS juga memiliki tugas berat menghindari degradasi melawan Persebaya Surabaya dalam laga playoff, 30 Juni mendatang.

"Tentunya PSMS berupaya tidak terdepak dari Liga Super Indonesia. Karena itu, kami berharap dukungan masyarakat Sumatera Utara agar dapat mewujudkan hal itu. Tanpa dukungan, sulit bagi tim mencapai hasil terbaik pada Piala AFC dan playoff nanti," imbuh Donny lagi

No comments: