Wednesday, May 13, 2009

PSMS Berpeluang Kalahkan Persib

PSMS Medan berpeluang mengalahkan Persib Bandung yang tanpa diperkuat pemain asing Christian Gonzales dan Hilton Moriera, pada lanjutan kompetisi putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2009 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu, (13/5).

"Peluang PSMS memetik kemenangan dari Persib cukup besar, saya yakin itu akan terkabul," kata mantan pelatih PSMS, Parlin Siagian yang diminta komentarnya di Medan, Selasa (12/5).

Parlin menilai, dengan tidak hadirnya dua pemain asing itu kekuatan Persib jauh berubah dan diperkirakan tidak seperti pertandingan sebelumnya.

Karena, selama ini motor "penggerak" Persib adalah kedua pemain itu. Tanpa mereka Persib akan sulit menaklukkan lawan-lawannya termasuk saat menjamu PSMS.

"Kesempatan emas ini harus bisa digunakan pemain PSMS untuk meraih angka dari Persib yang selama ini dikenal sebagai salah satu tim cukup kuat," ujarnya.

Ia memperkirakan, Persib juga merasa kuatir dengan tidak turunnya dua pemain asing itu yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning, kata Siagian yang juga pemain PSSI di era 1970-an itu.

Rugi jika pemain PSMS seperti Leonardo Martin Zada (Brazil), Esteban Javier (Uruguay), Mauro Pinto (Brazil), Elie Eboy dan sejumlah pemain lokal lainnya tidak bisa memanfaatkan moment tersebut.

No comments: