Wednesday, May 13, 2009

PSMS awali Copa

Laga PSMS Medan menghadapi tim favorit Persipura Jayapura akan mengawali pertarungan babak 8 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009 pada leg pertama, Sabtu (23/5) mendatang.

Selanjutnya, PSMS akan melakoni pertandingan tandang ke Jayapura pada 13 Juni. Pelatih Rudy William Keltjes menyatakan tetap yakin PSMS bakal lolos ke semifinal. Terpenting adalah tim mendapat jadwal yang tidak terlalu mepet karena PSMS juga masih berkompetisi Liga Super dan Piala AFC.

"Kami berkompetisi di tiga kejuaraan yaitu Liga Super, Copa Dji Sam Soe, dan Piala AFC. Kondisi itulah yang membuat kami harus pandai mengatur jadwal agar proses pemulihan tenaga pemain berjalan dengan baik," kata Rudy.

Menurut dia, masalah pemulihan akan menjadi faktor utama timnya saat menghadapi Persipura. Apalagi perjalananan menuju Jayapura memakan waktu yang tidak sebentar.

Sementara itu, pertandingan pertama juara bertahan Sriwijaya FC Palembang melawan Persibo Bojonegoro terpaksa diundur. SFC seharusnya menjamu pada leg
pertama, Kamis (14/5). Karena bersamaan dengan jadwal pertandingan di Liga Super, maka laga tersebut diundur menjadi Kamis (28/5).

Babak 8 Besar tetap menggunakan sistem home and away dan mulai digulirkan pada 23 Mei sampai 15 Juni 2009. Jadwal itu telah disesuaikan sehingga 8 tim memiliki waktu cukup untuk persiapan dan pemulihan.

Direktur Kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI) Joko Driyono berharap jadwal ini tidak berubah lagi. Dengan demikian, turnamen Copa Dji Sam Soe Indonesia akan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

No comments: