Thursday, April 23, 2009

PSMS tembus 16 besar

Klub kebanggaan Kota Medan, PSMS, memastikan diri tampil di babak 16 besar Piala AFC 2009. Kepastian tersebut diraih usai Elie Aiboy cs menang 2-1 atas VB Sport Maladewa, malam ini.

Pasukan Rudy William Keltjes tersebut mengalahkan tuan rumah pada lanjutan babak penyisihan Grup F di Stadion Nasional, Maladewa. Sebelumnya di Palembang, PSMS menang 1-0 berkat gol tandukan Aun Carbiny. Di Maladewa, dua gol skuad Ayam Kinantan dihasilkan Mario Costas dan Rahmad Affandi.

Di menit ketujuh, umpan matang Esteban Javier dari tengah lapangan disambut Rahmad Afandi dengan sekali kontrol di dalam kotak penalti lawan. Mampu melewati dua pemain belakang, tendangan Rahmad sempat diblok kiper VB Sport. Bola liar di muka gawang tuan rumah yang kosong, akhirnya diteruskan Costas tanpa kesulitan berarti.

Unggul satu angka ternyata membuat VB Sport semangat mengejar ketinggalannya. Di hadapan pendukungnya sendiri, anak-anak Laszlo Kiss berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih. Hadiah tendangan 12 pas tersebut dieksekusi dengan baik oleh Lareef.

Beruntung bagi PSMS, mereka memiliki sosok Rahmad Afandi yang memang tampil gemilang. Kali ini, striker andalan PSMS itu tidak mengulangi kegagalannya dan membobol gawang VB Sport di menit ke-33. Atas kemenangan ini, PSMS dipastikan lolos ke babak 16 besar meski menyisakan dua game lagi melawan South China (Hongkong) dan Johor FC Malaysia.

Dengan koleksi sembilan angka dari empat pertandingan, skuad Keltjes menduduki runner-up grup F di klasemen sementara. Posisi puncak masih menjadi milik South China yang meraih kemenangan telak 4-1 atas Johor FC.

No comments: