Friday, April 17, 2009

PSMS tak mau kehilangan

MEDAN - Menghadapi tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Lebak Bulus Jakarta, Kamis besok, PSMS Medan tak mau kehilangan poin.

"Apapun kondisinya di lapangan, The Killer (julukan PSMS-red) harus siap tempur meladeni skuad Macan Kemayoran. Kami tidak ingin kehilangan poin di kandang Bambang Pamungkas cs," tegas pelatih PSMS Rudi William Keltjes di Medan sebelum keberangkatan ke Jakarta, Rabu.

Keltjes mengakui, jauh sebelumnya sudah mengantisipasi adanya kekuatan non teknis dari Persija, sehingga persiapan mental bertanding M Affan Lubis dan kawan-kawan harus benar-benar dipersiapkan, di samping persiapan teknik dan strategi permainan.

Dia menilai, kerja sama tim asuhannya itu sudah cukup memadai begitu juga disiplin serta kekompakan para pemain sangat baik. Namun mantan pemain nasional dan Persebaya Surabaya itu tidak membantah pemainnya masih cenderung individual dan lebih senang membawa bola sendiri ketimbang bermain kolektif.

Diakui Keltjes, usai mengalahkan VB Sport asal Maladewa dalam ajang Piala AFC baru-baru ini di Palembang dan dari hasil evaluasi, dirinya harus lebih konsentrasi menghadapi Persija mengingat target mencuri poin.

Keltjes, didampingi asistennya Donny Latuperissa, tidak membantah saat ini konsentrasi Persija juga tercurah laga kandangnya melawan anak-anak Ayam Kinantan. Fadli Hariri, Aun Carbini dan anggota tim lainnya pun tetap menjaga kondisi fisik maupun mental menyusul libur panjang pasca kampanye Pemilu Legislatif 2009.

"Kami tetap berlatih meski tidak terlalu berat. Dengan demikian, pemain bisa menjalani program latihan dengan rasa enjoy. Saya juga tak henti memotivasi pemain agar memiliki kesadaran menjaga kondisi, terutama fisik," kata Keltjes dan Donny.

No comments: