Friday, April 17, 2009

Kandang Ayam Kinantan

JAKARTA - Meski Badan Liga Indonesia (BLI) telah memutuskan home base mereka dalam lanjutan Superliga 2008/2009 di Stadion Siliwangi Bandung, manajemen PSMS Medan menyatakan masih pikir-pikir.

Hal itu karena skuad Ayam Kinantan masih akan memainkan laga kandangnya di babak penyisihan grup kejuaraan AFC Cup di Stadion Jaka Baring Palembang. Menurut manajer PSMS Sihar Sitorus, sampai sejauh ini pihaknya belum memutuskan akan kembali ke Bandung atau tetap berada di Palembang.

"Tentu kami harus melihat dulu stadion mana yang lebih menguntungkan. Terutama, dari segi efektifitas dan banyak hal menyangkut kebutuhan tim. Terlebih karena kami masih harus tampil di ajang AFC Cup," jelas Sihar, Rabu.

Sihar menambahkan semula pihaknya berharap bisa memainkan laga kandangnya di Stadion Teladan, setelah sentralisasi dibatalkan. Sayang BLI tetap menganggap stadion kebanggaan Kota Medan itu tidak layak untuk menggelar laga kompetisi kasta tertinggi di tanah air musim ini.

"Sangat menyenangkan memang sekiranya kami bisa kembali menggelar pertandingan di Teladan. Tapi rupanya, BLI tetap tidak mengizinkan karena stadion kami belum dianggap layak," tambahnya.

Sedangkan laga PSMS versus Persija Jakarta pada hari pertama lanjutan putaran kedua Superliga yang direncanakan Jumat (17/4) di Stadion Lebak Bulus Jakarta terancam batal. Adapun alasan pembatalan dikarenakan izin pertandingan tidak diberikan Polda Metro Jaya.

"Kami memang mendengar isu pembatalan, namun panpel tetap mengingatkan kami untuk hadir pada technical meeting Kamis ini," terang Media Officer PSMS, Abdi Panjaitan, kepada Waspada via ponsel.

Setelah melakukan pembatalan sentralisasi, BLI melimpahkan tanggung jawab kepada masing-masing klub untuk menggelar pertandingan meski jadwal sentralisasi tetap diberlakukan.

Bahkan, pelaksana regulasi kompetisi non amatir di tanah air ini menyatakan tidak menoleransi adanya penundaan akibat masalah perizinan. Jika klub tidak bisa menggelar laga kandangnya karena tidak mendapat izin dari aparat keamanan, BLI akan memindahkan laga tersebut di stadion lain.

No comments: