Monday, April 27, 2009

Hari Buruh Tunda Laga Persib vs PSMS

Sekretaris Badan Pengelola (Bapola) Persib Bandung, Edi Djukardi, menjelaskan jika laga lanjutan Liga Super Indonesia menghadapi PSMS Medan pada 1 Mei mendatang, diundur karena bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia.

"Karena bertepatan dengan Hari Buruh, pihak kepolisian tidak merekomendasikan pertandingan digelar, karena mereka berkonsentrasi mengantisipasi terjadinya aksi buruh yang selalu terjadi," ujar Edi.

Tadinya Persib menawarkan tanggal 30 April untuk menggantinya. Namun pihak PSMS menolak karena terlalu berdekatan dengan pertandingan sebelumnya menghadapi Persiba Balikpapan, Rabu (29/4).

Sedangkan bila dimajukan sehari (2 Mei), ada pertandingan lain yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, yakni Pelita Jaya melawan Persija Jakarta.

"Kami akan melayangkan surat ke Badan Liga Indonesia (BLI) untuk meminta penjadwalan ulang. Nantinya, BLI yang akan memutuskan kapan laga tunda dimainkan. Dalam surat tersebut, kemungkinan laga dilangsungkan antara 7-30 Mei" katanya.

Dengan demikian, ini menjadi laga kedua yang diundur setelah sebelumnya Persib juga gagal dijamu Persitara Jakarta Utara. Seharusnya pertandingan itu digelar Sabtu ini, namun Persitara tak mendapatkan izin.

Untuk laga menghadapi tuan rumah PSIS Semarang, Persib tetap memainkan pertandingan tersebut di Stadion Jatidiri, Semarang. Namun PSIS dilarang mendapat dukungan dari suporternya berdasarkan keputusan akhir Polda Jateng

No comments: