Monday, April 13, 2009

Ayam Kinantan Latihan di Medan

Setelah sekian waktu menjadi tim musafir, PSMS pun pulang kandang untuk latihan. Terang saja, momen ini akan menjadi ajang pelatih kepala Ayam Kinantan yang baru, Rudi Wilias Keltjes, menyapa fans.

Menurut informasi yang didapat Sumut Pos, mulai Sabtu (11/4), Affan Lubis dkk akan menggelar latihan di Medan. Namun, latihan tersebut tidak langsung diawasi oleh Rudi Wilias Keltjes. Pasalnya, mantan pelatih Persijap Jepara ini baru akan bergabung dengan tim pada Minggu (12/4), berhubung dirinya merayakan salah satu hari besar agama Kristen yakni Paskah yang jatuh hari ini Jumat (10/4). “Saya akan menyusul tim latihan di Medan Minggu usai saya menjalani ibadah Paskah Sabtu malamnya di Surabaya. Sebelum saya datang, skuad PSMS sudah akan menggelar latihan terlebih dahulu sejak Sabtu,” kata Rudi saat dihubungi wartawan koran ini kemarin. Dalam rangkaian latihan di Medan, Rudi terbilang gembira bisa menyapa fans PSMS. Di samping Rudi sendiri bisa bertemu dengan sejumlah kawan lamanya dalam dunia sepak bola seperti Nobon, Parlin Siagian, Juanda, Badia Raja, dan sejumlah nama lainnya.

“Momen kedatangan saya ke Medan untuk menggelar latihan, tentu punya arti tersendiri bagi saya. Di samping menjadi ajang saling berkenalan dengan fans Medan, saya juga bisa bertukar pikiran dengan kawan-kawan lama saya di Medan,” bilang Rudi.

Tapi, kedatangan Rudi dan tim ke Medan tentunya mengemban banyak pekerjaan rumah (PR). Rudi sendiri sudah menjadwal sejumlah materi latihan yang akan digeber maksimal. Menariknya, Rudi tak melulu mengarsiteki tim.

Dirinya juga menegaskan bahwa sejumlah pihak yang mendampingi tim juga harus dibenahi. “Bukan hanya pemain saja yang harus diluruskan, pendamping tim juga harus berada di jalan yang benar. Tim ini harus saling bahu-membahu untuk meraih target tidak degradasi. Intinya kebersamaan,” sambungnya.

Di samping itu, menu penambahan materi latihan skill individu juga menjadi target utama Rudi. Ya, dia berencana memberi materi tambahan pada sejumlah pemain inti di luar jadwal latihan rutin.

“Secara keseluruhan, tim ini masih banyak yang harus dibenahi. Mulai dari disiplin pribadi hingga mental profesional itu sendiri. Di samping itu, latihan juga akan digeber sebanyak mungkin mengingat waktu mempersiapkan tim tinggal sedikit. Bagi pemain sebagian pemain inti, akan ada tambahan latihan skill individu di luar latihan rutin,

No comments: