Friday, January 2, 2009

Dua asing lagi angkat koper

MEDAN - Manajemen PSMS memulangkan dua lagi pemain asing, Lamore Conteh (Siera Lione, Afrika) dan Benoit Lumineau (Prancis) karena tidak memenuhi persyaratan menghadapi putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI), Januari 2009.

Media Officer PSMS, Abdi Panjaitan di Medan, Rabu mengatakan, kedua legiun asing itu telah dipulangkan ke negaranya, karena tidak lolos mengikuti seleksi beberapa hari lalu.

Keputusan itu berdasarkan penilaian pelatih PSMS, Luciano Leandro setelah menyeleksi langsung pemain asing itu selama dua minggu, yang dilaksanakan di Stadion Teladan Medan.

"Seleksi yang dilakukan terhadap pemain luar itu ekstra ketat, baik itu fisik, tehnik bermain maupun kesehatan mereka.Manajemen PSMS sangat selektif memilih pemain asing sebelum dikontrak memperkuat tim PSMS," kata Abdi.

Lamore sebelumnya pernah memperkuat salah satu klub di Negeri Sembilan, Malaysia, sedangkan Benoit pernah bermain di Persiwa Wamena.

Pelatih PSMS, Luciano Leandro, mengatakan, manajemen PSMS sebelumnya memulangkan satu pemain asing Marcos Jo Sauza (Brazil), karena dianggap tidak memenuhi persyaratan bergabung dengan skuad PSMS.

Menurut Luciano, seleksi yang dilakukan selama dua minggu terhadap Marcos, karena pemain tersebut kemampuannya tidak memuaskan dan jauh dari yang diharapkan manajemen.

Manajemen PSMS sebelumnya juga telah mengembalikan empat pemain asing, masing-masing Nloga Cyrille (Kamerun), Allan (Brazil), Kamga (Kamerun) dan Alhaji (Kamerun).

No comments: