Wednesday, December 31, 2008

PSMS Berpeluang Ke LCA

Sebagai runner-up Liga Indonesia musim lalu, PSMS Medan berpeluang tampil di ajang Liga Champion Asia (LCA) 2009

PSMS Berpeluang Ke LCA
PSMS Medan berpeluang untuk tampil di Liga Champion Asia (LCA) guna menemani wakil Indonesia lainnya, Sriwijaya Football Club (SFC). Syaratnya, Ayam Kinantan harus bisa melewati babak play-off yang akan digelar di Thailand, 25 Februari 2009.

Nantinya, runner-up Liga Indonesia musim lalu itu akan menghadapi klub asal Thailand Electrical Provincial. Sesuai aturan yang ditetapkan konfederasi sepakbola Asia (AFC), pertandingan untuk memperebutkan satu tempat di LCA itu hanya digelar sekali di kandang Electrical.

”Jadi hanya sekali main. Kalau menang, PSMS akan tampil di LCA bersama SFC. Tapi kalau kalah, PSMS tampil di AFC Cup,” kata direktur kompetisi Badan Liga Indonesia (BLI) Joko Driyono kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, kemarin (30/12).

Masih kata Joko, perwakilan klub SFC dan PSMS juga akan mengikuti workshop di Kuala Lumpur pada 10 Januari mendatang. Sedangkan mengenai stadion yang akan digunakan PSMS imbuh Joko, mereka sudah mengajukan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, sebagai home base di LCA.

No comments: