Thursday, April 15, 2010

Cari Pemain Berkarakter

MEDAN-Untuk mewujudkan ambisi menatap Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 mendatang, PSMS membutuhkan pemain-pemain dengan karakter Sumatera Utara (Sumut). Untuk itu pembinaan pemain menjadi prioritas yang akan dilakukan Pengurus PSMS.

Hal itu disampaikan Sekretaris Umum PSMS Idris SE yang ditemui di Stadion Kebun Bunga Medan, Selasa (13/4). “Tanpa semangat fanatisme, keinginan untuk berlaga di ISL 2011 nanti akan sulit diwujudkan. Ini yang ingin kita munculkan melalui perekrutan pemain yang memiliki karakter Sumut. Bandel dan pantang menyerah,” ucap Idris.

Karakter yang sama juga akan diterapkan dalam perekrutan pemain asing nantinya. Idris sendiri mengaku sudah membidik beberapa pemain yang memenuhi kriteria tersebut. Salah satunya pemain asal Oman, Abdul Nazir yang tengah kuliah di Singapura. “Saya pernah diundang untuk menyaksikan pertandingan Nazir yang dilakoninya dengan baik. Dia bermain ngotot untuk merebut bola,” terang Idris.

Idris mengaku bertemu tanpa sengaja dengan Abdul Nazir yang saat itu bermasalah di Imigrasi Medan dikarenakan paspornya yang hilang. Idris lantas membantu pengurusan paspor Nazir. Bantuan tersebut ternyata berkesan terhadap Nazir yang bersedia bergabung di PSMS musim depan. “Dia bahkan tidak mempermasalahkan uang karena dia juga mendapat kiriman sebagai pemain timnas Oman,” bebernya.

Meskipun begitu lanjutnya perekrutan skuad PSMS yang baru akan digelar Juni mendatang tetap harus melalui seleksi yang ketat. Artinya, Abdul Nazir juga harus mengikuti dan diputuskan lewat hasil yang diraih saat seleksi tersebut. Begitupun dengan rencana pengurus untuk mendatangkan mantan pemain PSMS yang tengah bermain di ISL 2009/2010 ini. “Saya optimis kalau mereka akan memperkuat PSMS di musim depan untuk menapak ISL sebagai target kita,” tegasnya. (jul)

No comments: