Monday, June 1, 2009

Derby Andalas di Malang

Tempat pertarungan PSMS Medan kontra Sriwijaya FC Palembang sudah tidak menjadi teka-teki. Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) telah menetapkan tempat pertandingan derby Andalas -sebutan Sumatera- tersebut. 'Pertandingan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 2 Juni,' terang Darwis Satmoko, staf kompetisi BLI.

Sebelum keputusan tersebut keluar, arena bentrok dua tim Sumatera itu memang kabur. Pihak PSMS mengajukan opsi bahwa pertandingan dilangsungkan di Stadion Mandala, Jayapura. Di sisi lain, BLI berharap Ayam Kinantan -julukan PSMS- tetap memainkan laga home-nya tersebut di stadion yang telah ditentukan sebelumnya. Yakni, Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, yang sejatinya merupakan kandang Sriwijaya FC.

Keputusan itu pun membuat jadwal laga tersebut bergeser. Sebab, semula BLI menjadwalkan pertandingan tersebut digelar pada 1 Juni. Adanya pergesaran itu berarti BLI melanggar janji. Sebab, sebelumnya mereka menegaskan tidak akan ada lagi penjadwalan ulang pertandingan.

Keputusan tersebut mengundang kekecewaan pihak Sriwijaya FC. Sebagai tamu, mereka merasa dirugikan. 'Seharusnya, BLI memutuskan pertandingan tetap di Palembang,' kata Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC.

Menurut dia, pernyataannya tersebut tidak bermaksud mengambil keuntungan. Tapi, itu lebih mengacu pada keinginannya melihat konsistensi BLI dalam menerapkan aturan. [

No comments: