Wednesday, December 7, 2011

Lini belakang PSMS IPL menguat

MEDAN - PSMS terus menambah amunisi baru dalam upaya membenahi performa di Indonesian Premier League (IPL). Laga lanjutan kontra Arema di Malang, Sabtu (10/12) nanti, tentu bukan untuk memperpanjang catatan buruk PSMS seperti dua laga sebelumnya.

Lini per lini coba dibenahi. Namun satu lini yang perlu mendapat perhatian ekstra adalah lini tengah. Dua laga terakhir, lini kedua kalah duel dari tim tamu. Kalah ngotot, miskin kreativitas dan tak ada asupan bola untuk striker. Akibatnya para striker harus kerja keras menjemput bola dari tengah.

Menariknya dari daftar buruan, tak terdapat gelandang. Asisten Pelatih PSMS, M Khaidir, mengakui timpangnya lini tengah.
"Benar lini tengah masih belum stabil. Sebenarnya ada Kiki Lusyanto dan Juanda Mayadi yang berposisi gelandang. Tapi mereka belum mendapat pengesahan," katanya, Selasa.

Belum adanya amunisi baru membuat skema tak berubah. Para pemasok bola masih dipercayakan pada Tri Yudha Handoko, Rusdianto, dan Azuan Lubis. Namun rawannya lini tengah coba ditutupi dengan penguatan di belakang.

Bermain di kandang lawan, tentu butuh pertahanan yang solid. Khaidir sedikit lega dengan kehadiran bek asal Brazil, Vagner Luis dan bek Korsel, Ku Kyung Hyun. Kedua pemain itu diharapkan bisa memperkuat pertahanan. Apalagi di bawah mistar semakin kokoh dengan hadirnya Achmad Kurniawan (AK-red). Ketiganya sudah bergabung dalam latihan.

"Ya kita coba tutupi dengan lini belakang yang lebih baik. Apalagi kekuatan kita bertambah dengan kehadiran Vagner dan Ku. Juga AK sudah berlatih. Kita harapkan mereka semua sudah bisa diturunkan menghadapi Arema," ujarnya.

Khaidir optimis, bertambahnya amunisi baru di belakang akan membuat skuadnya tampil berbeda. Misi mencuri poin pun harus dituntaskan.
"Di dua laga sebelumnya kita akan kurang tenaga di belakang. Saya yakin kehadiran mereka mampu membantu kita mencuri poin di Arema," katanya.

Selain itu PSMS juga kedatangan satu striker lagi untuk menajamkan serangan. Namun identitasnya masih belum diketahui.
"Ada satu striker lagi yang baru datang. Saya lihat cukup bagus. Kalau tidak salah dari PSM tapi bukan Marwan Sayedeh," katanya.

No comments: